• History Of Bandung

    he word “Bandung” is derived from the weir or dam because terbendungnya Citarum river by the lava of Mount Tangkuban Perahu ago, forming the lake...

  • Sport

    The city of Bandung and its surrounding communities is a fanatical Persib Bandung fans...

  • Tourism and Culture

    Since the opening of the Toll Road Cipularang, the city of Bandung has become the main purpose of enjoying the holiday weekend, ...

  • Government

    In local government administration, led by the mayor of the city of Bandung. Since 2008, the population of these cities directly elect mayors and their representatives...

  • Bandung City

    Bandung City is the largest metropolitan city in West Java at once became the capital of the province. The city is located 140 km southeast of Jakarta...

Rajagopal Tinggal Menunggu Restu FAM


Persib Bandung rajagopal
Gagal mendapatkan tanda tangan Rahmad Darmawan, fokus tim 4 kini beralih ke pelatih timnas Malaysia. Krishnasamy Rajagopal saat ini menjadi incaran utama kubu Persib. Kandidat lain adalah Raja Isa, pelatih yang pernah menangani 3 klub di Indonesia, yakni PSM Makassar, Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat.
Kabar ini disampaikan salah satu anggota tim 4 yang juga manajer Persib, Umuh Muchtar yang ditemui di kediamannya, di Tanjungsari, kabupaten Sumedang, Kamis (1/9).
“Kami masih berusaha mencari pelatih terbaik, kemarin terkecoh sama RD (Rahmad Darmawan). Dia sudah 80 persen, tapi akhirnya dia milih timnas meskipun hatinya sudah ke Persib. Jadi saya minta maaf kepada bobotoh. Selama ini kami terus bergerak, saat ini kami mencari yang terbaik,” ujar Umuh.
Bahkan sehari sebelum Idul Fitri, Umuh berangkat ke Singapura untuk bertemu dengan Fandi Ahmad, salah satu kandidat pelatih Persib. Dari pertemuan tersebut Umuh menangkap sinyal bahwa Fandi tidak bisa merapat ke Persib. Hal itu dikarenakan sampai saat ini Fandi tidak memberikan keputusan apapun. Menurut Umuh, Fandi mengaku terikat kontrak dengan salah satu klub lokal Singapura.
“Kemarin sehari sebelum Lebaran saya sudah ke Singapura. Dia (Fandi Ahmad) masih harus membicarakan dengan pengurus tim di Singapura. Jadi tidak ada keputusan,” tutur Umuh.
Incaran terhadap Danurwindo pun harus terhenti. Pasalnya pelatih sarat pengalaman itu terikat kontrak dengan tim PSAD. Selain Danurwindo, beberapa waktu lalu pun nama Wolfgang Pikal masuk dalam bursa pelatih Persib. Namun tidak ada kelanjutan kabar mengenai bekas asisten Alfred Riedl tersebut.
Bursa pelatih Persib kini mengerucut pada dua nama dari Malaysia, Rajagopal dan Raja Isa. Walau sudah memberikan sinyal positif dari Rajagopal, namun Persib harus kembali menunggu restu dari Football Association Malaysia (FAM). Rajagopal masih terikat kontrak dengan timnas Malaysia, baru bisa membuka komunikasi dengan PSSI-nya Malaysia tersebut pada Senin (6/9) karena saat ini masih libur Idul Fitri. Sementara Raja Isa yang menjadi alternatif lain, juga sudah menyatakan kesiapannya.
“Rajagopal masih meminta waku sampai tanggal 6 (September). Karena dia harus bicara dulu dengan feserasi sepakbolanya. Saat ini kantornya masih cuti. Jadi saya harap bobotoh untuk bersabar. Jangan patah semangat, tim 4 akan tetap mencari yang terbaik dari pelatih dan pemain,” ungkap Umuh.
Persib mengharapkan segera mendapat kabar gembira dari Rajagopal. Pelatih yang berhasil membawa Harimau Malaya menjuarai Piala AFF 2010 ini dinilai memiliki rekam prestasi yang baik. Klub terakhir yang diarsiteki pelatih berusia 55 tahun ini adalah Kelantan FA pada 2001. Selanjutnya, ia menjadi pelatih timnas Malaysia U-20, U-23 dan timnas senior hingga saat ini. Selain prestasi bersama timnas senior, Rajagopal pun menyabet medali emas pada Sea Games 2009 bersama timnas U-23 Malaysia.
“Kalau Rajagopal masuk saya bersukur, kita tunggu sampai tanggal 6. Kalau Raja Isa, saya sudah menghubungi dan dia menyatakan siap gabung. Tapi Raja Isa kita tunggu dulu, kita tunggu dulu kabar dari Rajagopal,” kata Umuh
Sementara itu tim 4 pun mematok target penentuan pelatih dalam waktu secepatnya. Itu karena kick off kompetisi musim 2011-2012 kabarnya akan digulirkan pada 14 Oktober.
“Sampai saat ini, itu kandidatnya. Belum ada masukan lagi pelatih lainnya. Tapi kami masih menampung berbagai masukan. Saya juga berharap tim 4 bisa memutuskan lebih cepat. Kalau sudah diputuskan, tentu saja saya akan langsung umumkan. Terus terang, ini tugas berat buat kami,” terang Umuh.
Berbicara mengenai kriteria pelatih, Persib mengharapkan tipe pelatih tegas. Pelatih yang mampu menunjukkan sikap, dimana saatnya untuk disiplin dan bijaksana. Karakter pelatih seperti itu akan menciptakan kewibawaan yang disegani pemain. Satu hal yang penting, harus ada hubungan baik antara pelatih dan pemain.
“Kriteria pelatih yang tegas, dimana waktunya bijaksana dan displin. Sehingga pemain akan mengikuti (instruksi pelatih). Wibawa pelatih harus bisa diperlihatkan. Harus bisa menerapkan displin kepada pemain. Yang penting, antara pelatih dan pemain, termasuk manajemen, harus satu hati satu kata,” papar Umuh.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar